Pages

Jumat, 07 September 2018

" KEKUATAN BESAR PUKUL 00:00 "


www.terseram.com

         Mungkin ini hanya pemikiranku saja. Entah teori dapat membuktikan kebenarannya atau tidak. Apa ini suatu pertanda atau panggilan?. Mungkin ini perasaanku saja yang membuatku tergugah. Semuanya berawal dari saat aku praktikum biologi ketika kelas 12. Praktikum pembelahan sel namanya. Disaat teman-teman yang lain sudah mendapatkan hasil pengamatan, disitu saya dan beberapa teman sekelas merasa sedih karena kami tidak menemukan yang seharusnya ditemukan. Hingga 4x percobaan aku lalui, setiap sore hingga maghrib  aku terpaku di depan mikroskop. Saat matahari masih sembunyi di peraduannya, sekitar jam setengah enam pagi, aku sudah berangkat ke sekolah dan menuju laboratorium biologi. Hawa dingin yang menyelimuti tak menggoyahkan kemauanku untuk mendapat hasil yang memuaskan seperti teman-teman yang lain. Pada percobaan ini kami diharuskan memotong akar bawang. Pada percobaan yang ke empat ini aku memotong pukul 4 pagi. Alhasil aku dapat menemukan tahapan pembelahan dan mendapat nilai sempurna. Berbeda ketika aku memotong akar pukul 8 pagi. Aku pun bertanya kepada Bu Guru Biologiku mengapa tidak semua siswa bisa menemukan tahapan pembelahan, dan mengapa pemotongan akar pada siang hari justru ada siswa yang menemukan tahapannya. Beliau menjawab hasil terbaik itu pemotongan dilakukan jam 00:00 pada waktu itu sel mengalami pembelahan hebat. Atau bisa juga juga sekitar jam 4 untuk tahapan akhir. Dan mengapa ada yang motong siang-siang ada yang dapat pengamatannya?. Itu karena bejo saja. Karena keingintahuanku tinggi aku mencari literatur di internet dan ternyata yang dikatakan guru biologiku itu benar. Sudah banyak ahli yang membuktikannya. Dari peristiwa itu aku berfikir, sebuah sel yang ukurannya sangat kecil mempunyai kekuatan terbesar untuk melakukan pembelahan pada tepat pukul 00:00 dari situ aku menganalogikan pada jam tersebut terdapat kekuatan besar untuk kita memohon dan berserah diri kepada Allah Swt melalui sholat tahajud. Mungkin tak ada teori yang menguaknya namun ini hanya pemikirannku saja yang membuatku terinspirasi. Begitu pula pada pukul 4 pagi dimana sesi pembelahan selesai. Pada sesi ini juga terdapat kekuatan akhir sel membelah. Sholat shubuh juga memiliki kekuatan besar untuk memohon dan kekuatan itu semakin berkurang seiring naiknya matahari. Dari kedua hal ini aku terispirasi untuk melakukan sholat tahajud dan sholat shubuh tepat diawal waktu. Karena aku percaya ada kekuatan terbesar yang tersembunyi didalamnya. Pembelahan ini bertujuan untuk mengganti jaringan tumbuhan yang rusak. Kekuatan terbesar ini untuk memperbaiki sesuatu yang sudah kurang baik. Maka manfaatkanlah kekuatan besar ini untuk memperbaiki diri ini yang tak luput dari dosa. Maha besar Allah Swt yang memperhatikan makhluk ciptaannya bahkan yang tak kasat mata manusia. Allah Swt tidak pernah tidur. Allah Swt selalu siaga mendengarkan apa saja yang diinginkan hambanya.





0 komentar:

Posting Komentar